Home » » Kampung Koto Anau

Kampung Koto Anau

Written By Unknown on Senin, 08 Desember 2014 | 11.09

Kampung Koto Anau,.. sebuah desa desa dengan kesejukan udara dan pemandangan luar biasa. Kampung Koto Anau terletak dikaki gunung talang, tanahnya subur sehingga berbagai macam tumbuhan dapat tumbuh subur di Kampung Koto Anau.
banyak hal yang membuat Kampung Koto Anau terkenal. mulai dari masakan sampai hasil bumi yang tidak terbatas.
kampung asri dengan suasana tentram, sejuk, dan damai. masyarakat juga saling bantu-membantu dan saling menghormati.
Kampung Koto Anau masih memgang teguh "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah". sehingga rasa kekeluargaan benar-benar kental terasa.

rumah adat Kampung Koto Anau berada dibalai atau dikoto anau pusat. rumah adat ini masih terjaga dengan baik, sering digunakan untuk rapat adat dan acara-acara kenagarian. rumah adat minang kabau yang ada di Kampung Koto Anau sungguh luar biasa, dimana arsistekturnya masih terjaga dengan lapisan ukiran yang indah.

Masjid Kampung Koto Anau yang paling terkenal adalah Masjid Raya Darussalam Koto Anau, Mesjid ini sangat aktif, dimana wirid bulanan selalu diadakan. juga sering digunakan untuk acara Ijab Kabul pasangan penganten.

Kampung Koto Anau juga memiliki rumah rajo(raja) dan masih terjaga dengan baik. konon katanya disini banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang masih terawat.
sudah selayaknya anda datang keKampung Koto Anau, dimana banyak hal yang luar biasa yang bisa anda temukan di Kampung Koto Anau. menikmati alam dan mengenal sejarah Kampung Koto Anau.
Share :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Koto Anau | Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger