Home » » Permainan Unik Koto Anau

Permainan Unik Koto Anau

Written By Unknown on Senin, 24 November 2014 | 09.04



Dalam postingan kali ini saya ingin sedikit menunjukan beberapa Permainan Unik Koto Anau, yang sering dimainkan anak-anak dan remaja.
berikut beritanya.

1. BADIA BATUANG
permainan badia batuang merupakan permainan paling favorit bagi anak-anak dan remaja di koto anau. permainan ini menggunakan batuang(bambu) yang dipotong sesuai ukuran lalu diberi lubang angin dibagian pangkal batuang.
permainan ini cukup extrim karena menggunakan api di saat permainan, tapi permainan ini sungguh mengasikan karena suara yang dihasilkan oleh badia batuang sangat khas.
suara yang dihasilkan dari badia batuang berbeda-beda, tergantung dari tuanya umur badia, semakin tua batuang yang digunakan semakin nyaring suara yang dihasilkan.

biasanya anak-anak atau remaja sering memainkan salah satu Permainan Unik Koto Anau ini jauh dari keramaian, tentu dikarenakan suaranya cukup mengganggu permainan ini juga cukup berbahaya salah-salah bisa terbakar jadinya. sangat dianjurkan permainan ini harus dibawah pengawasan orang dewasa.

2. Oto-Oto Labu
Oto-oto labu(mobil-mobilan Labu) ini permainan yang cukup membuat adrenalin terpacu. bayangkan saja, kita harus duduk dimobil-mobilan ini lalu melewati penurunan yang terjal tanpa ada pengaman bahkan rem sekalipun. benar-benar ganas.
tetapi sesuai dengan perkembangan jaman sekarang oto-oto labu hampir tidak digunakan lagi, sekarang diganti dengan oto-oto klahar.

3. ENGRANG
permainan yang satu ini bisa terbilang sudah tersebar luas dipenjuru negri. permainan ini menggunakan bambu dimana kita menggunakan bambu panjang sebagai penahan kaki. dan permainan ini sering kita temukan dalam acara-acara tujuh-belasan.

4. PACU ITIAK
permainan ini salah satu permainan peninggalan sejarah, tapi sayang hampir sudah tidak ada lagi yang mengadakan permainan ini. sangat-sangat disayangkan.

5. CONGKLAK
permainan ini dikenal dengan berbagai macam nama, dan sangat tersebar luas dipenjuru dunia. dan dikoto anau permainan ini mayoritas dimainkan oleh wanita-wanita untuk mengisi waktu luang mereka.

6. SAPATU KUDO(SEPATU KUDA)
permainan ini terbilang sangat simpel dikarenakan kita cukup membutuhkan keseimbangan tubuh. terbuat dari tempurung dan tali. permainan ini sering dijadikan ajang berpacu oleh anak-anak.

itulah beberapa dari sekian banyak Permainan Unik Koto Anau, mungkin akan saya bahas dipost berikutnya. terima-kasih telah membaca, jangan lupa share dan hidup Ranah Minang





Share :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Koto Anau | Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger